Dominan, Juve tertahan

JuventusPepe selamatkan Juve dari kekalahan dengan tendangan bebasnya (Reuters)

Juventus membuang peluang emas untuk merangsek ke dua besar Serie A setelah pada laga pekan ke-14 ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Fiorentina di Stadion Olimpico, Sabtu (27/11).

Hasil ini membuat Juve cuma naik ke posisi tiga dengan 24 angka, terpaut dua poin dari peringkat dua Lazio serta enam poin dari sang pemuncak klasemen AC Milan. Fiorentina sendiri masih tertahan di peringkat 13 dengan 16 poin.

Dalam laga ini, kiper Fiorentina Artur Boruc patus mendapat pujian dari ‘La Viola’ karena penampilan gemilangnya melakukan penyelamatan-penyelamatan sempurna yang memaksa Juve harus puas dengan satu poin saja.

Jalan pertandingan

Fiorentina mengejutkan publik Olimpico. Laga baru berjalan empat menit, La Viola mampu memimpin ketika umpan silang Juan Manuel Vargas yang coba dihalau Marco Motta malah bersarang ke gawang sendiri.

Juve mencoba membalas. Sebuah peluang didapat gelandang Claudio Marchisio. Sayangnya tendangan eks pemain Empoli itu masih mengarah ke kiper Artur Boruc.

I Bianconeri seharusnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-25 bila tendangan voli kapten Alessandro Del Piero dimulut gawang Fiorentina tidak melambung.

Peluang emas kembali didapat Del Piero delapan menit menjelang jeda. Tendangan bebas yang dilepaskan Del Piero memaksa Boruc bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Untuk menambah daya dobrak, pelatih Juve Luigi Del Neri memasukkan Vincenzo Iaquinta dan Simone Pepe. Kehadiran keduanya membuat serangan Juve lebih hidup.

Boruc benar-benar menjadi tembok kokoh bagi Fiorentina. Eks pemain Glasgow Celtic itu mampu mematahkan peluang Iaquinta dan Marchisio.

Namun ketangguhan Boruc akhirnya runtuh pada menit 82 lewat tendangan bebas Pepe dari sisi kanan pertahanan Fiorentina. Sepakan indah Pepe tak mampu dihalau Boruc, yang beberapa menit sebelumnya sempat mengeluhkan kondisi lengan kanannya.

Juve makin di atas angin karena di menit 87 Fiorentina harus bermain dengan 10 pemain akibat diusirnya pemain pengganti Felipe karena melanggar Milos Krasic.

Keunggulan jumlah pemain ini hampir dimaksimalkan Juve untuk berbalik unggul. Sayangnya keberuntungan sedang tidak berpihak kepada Juve, tandukan Iaquinta di akhir laga cuma membentur mistar gawang.

Susunan Pemain:

Juventus: Storari; Motta (Lanzafame 82), Bonucci, Chiellini, Grosso; Krasic, Aquilani (Pepe 58), Felipe Melo, Marchisio; Del Piero (Iaquinta 58), Quagliarella

Fiorentina: Boruc; Comotto, Camporese (Felipe 69), Gamberini, Pasqual; Donadel, D’Agostino; Santana, Ljajic (Marchionni 65), Vargas; Gilardino (Babacar 55).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: