Cambiasso antar Inter ke 16 besar

Esteban CambiassoGol Cambiasso lajukan Inter ke babak knock-out (AP)

Inter Milan merebut satu jatah tiket ke babak 16 besar usai menekuk FC Twente 1-0. Gol tunggal Inter diciptakan oleh Esteban Cambiasso di menit 54.

Di Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2010) dinihari WIB, Inter mendapatkan kesempatan emas pertama pada menit ketiga. Operan Jonathan Biabiany diterima oleh Wesley Sneijder di dalam kotak penalti. Sial bagi Sneijder, tendangan volinya masih melebar dari sasaran.

Twente membalas di menit 12. Sebuah umpan silang dari sayap kiri disambut dengan sundulan oleh Bryan Ruiz di dalam kotak penalti. Peluang ini berakhir dengan sundulan Ruiz menyamping di sisi jala Inter.

Pada menit 23, Inter kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui Goran Pandev yang mendapatkan operan dari Esteban Cambiasso. Pandev bereaksi cepat dan langsung melepaskan sepakan, tapi kiper Nikolay Mihaylov juga bereaksi tak kalah cepat. Mihaylov pun sukses menghalau sepakan Pandev.

Saling berbalas masih terjadi. Lima menit berselang giliran Marc Janko yang mengancam gawang Luca Castelazzi. Tapi sepakan penyerang Twente itu dari jarak dekat masih melebar.

Sampai babak pertama berakhir belum ada tim yang berhasil mencetak gol.

Inter memulai babak kedua dengan baik. Di menit 54 akhirnya mereka memecah kebuntuan melalui gol Cambiasso, yang diawali oleh tendangan bebas Sneijder.

Eksekusi Sneijder membentur pagar betis, tapi bola jatuh di kaki Cambiasso. Tanpa buang waktu, gelandang asal Argentina itu melepaskan tendangan dan akhirnya merobek jala Mihaylov. Inter unggul 1-0.

Tujuh menit setelah gol tersebut, Inter mendapatkan kesempatan emas melalui Javier Zanetti. Tendangan keras Zanetti mengarah tepat ke gawang, tapi Mihaylov dengan sigap berhasil menepisnya. Usaha yang bagus dari kapten gaek asal Argentina itu.

Sneijder kembali membuat pendukung Twente harap-harap cemas. Sontekannya di menit 67 tak bisa ditepis oleh Mihaylov, namun bola masih melebar tipis di samping gawang.

Twente pun masih memiliki kesempatan emas di menit 75. Danny Landzaat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi sepakannya masih membentur tiang gawang!

Lima menit menjelang waktu 90 menit habis, Twente mendapatkan kesempatan emas lagi. Sebuah tendangan penjuru mengarah tepat ke gawang, tapi Castelzzi berhasil membelokkannya ke arah mistar gawang. Nyaris.

Sampai akhir laga, Twente tak bisa menyamakan kedudukan. Skor 1-0 ini sudah cukup untuk membawa Inter melaju ke babak 16 besar.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: